ADD Desa Cirompang

20150209_120937Alokasi Dana Desa ( ADD ) yang di anggarkan pemerintah Kabupaten lebak untuk Desa Cirompang tahun anggaran 2015 sebesar 496.447.436, dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan, pemberdayaan Masyarakat , sekretariat Kantor Desa, Honor Perangkat Desa dan peningkatan kelembagaan yang ada di desa cirompang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMPD ) Kabupaten Lebak, Rusito mengungkapkan nilai bantuan yang diberikan kepada desa pada 2015 antara Rp. 300 hingga Rp. 400 juta, tentu itu bukan dana yang sedikit, itu cukup besar untuk membangun sebuah desa yang maju jika dipergunakan dengan baik. Selain itu para stakeholder dituntut fokus bekerja dan tidak berpikir negatif mempergunakan dana tersebut. Pemanfaatan dana tersebut bisa untuk melengkapi dan memperbaiki fasilitas desa atau membentuk UKM, agar perekonomian masyarakat terbantu dan makin maju.

Sementara Bupati Kab.Lebak Hj.Iti Octavia Jaya Baya mengimbau agar bantuan desa yang diberikan pemerintah dikelola dengan baik dan tidak disalah gunakanĀ  para stakeholder, sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan ekonomi kearah yang lebih baik, sejahtera dan terjamin sejalan dengan misinya mewujudkan masyarakat lebak sejatera.

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *